Contoh Surat Pernyataan Kesalahan Yang Baik dan Benar Yang Baik dan Benar

formatbuatsurat.blogspot.com - Contoh Surat Pernyataan Kesalahan Yang Baik dan Benar , tulisan tentang Contoh Surat Pernyataan Kesalahan Yang Baik dan Benar, silahkan cari informasi tentang surat permohonan, surat pernyataan, surat pemberitahuan, surat bisnis, dan masih banyak lainnya di blog format buat surat ini


Contoh Surat Pernyataan Kesalahan yang baik dan benar adalah contoh surat pernyataan terbaru yang akan saya bagikan untuk anda pada kesempatan kali ini. Sebenarnya sudah banyak yang membagikan contoh dan cara membuat surat pernyataan kesalahan ini, seperti surat pernyataan tidak mengulangi kesalahan kerja, contoh surat pernyataan tidak mengulangi kesalahan di sekolah, dan lain sebagainya. Namun meskipun demikian, saya juga akan ikut membagikan beberapa contohnya untuk anda yang mungkin bisa menjadi salah satu referensi bagi anda. Oleh karena itu ikuti terus halaman ini sampai dengan selesai ya.




Surat pernyataan ialah surat yang berisi sebuah pernyataan yang mengungkapkan bahwa si pembuat surat bersedia atau mampu untuk melakukan sesuatu. Bisa juga diartikan sebuah surat yang berisi pernyataan bahwa si pembuat surat menerangkan orang lain, bahwa orang tersebut pernah atau tidak pernah melakukan sesuatu. Dalam hal pernyataan kesalahan, maka isi dari surat pernyataan adalah pengakuan seseorang karena telah melakukan suatu perbuatan yang melanggar peraturan yang sudah ditetapkan.




Adapun cara membuat pernyatan kesalahan yaitu sebagai berikut:




1. Menggunakan bahasa yang baku,



2. Menggunakan kalimat yang jelas dan tidak bertele-tele,



3. Mencantumkan identitas diri pembuat pernyataan,



4. Adanya pernyataan menerangkan sesuatu atau kesanggupan melakukan sesuatu,



5. Mencantumkan kesiapan menerima segala konsekuensi bila melanggar isi surat pernyataan, dan



6. Demi terjaganya unsur legalitas sebaiknya gunakan materai 6000 pada bagian tanda tangan pembuat pernyataan.




Gambar Contoh Surat Pernyataan Kesalahan Yang Baik dan Benar






Dari penjelasan singkat di atas, saya yakin anda sudah mempunyai gambaran bagaimana format surat pernyataan kesalahan. Namun supaya lebih jelas, mari kita perhatikan langsung 4 contoh surat pernyataan kesalahan yang telah saya siapkan dibawah ini.




Contoh Surat Pernyataan Kesalahan di Sekolah





SURAT PERNYATAAN KESALAHAN




Banda Aceh, 9 Desember 2016




Saya yan bertanda tangan di bawah ini:




Nama                 : Candra Wijaya



No. Induk Siswa : 65032



Kelas                : XII (dua belas) IPS 2



Sekolah            : SMA Negeri 1 Banda Aceh




Dengan ini saya menyatakan bahwa saya telah melakukan pelanggaran peraturan sekolah, dengan membolos sekolah selama 2 bulan berturut-turut tertanggal 3 Oktober sampai dengan 4 Desember 2016. Saya mengakui bahwa kesalahan yang telah saya lakukan merupakan sebuah kesalahan besar, dan saya bersedia menerima hukuman seberat-beratnya dari pihak sekolah dengan harapan besar supaya saya tidak dikeluarkan dari sekolah ini.




Demikianlah surat pernyataan bersalah ini saya buat dengan sebenar-benarnya agar bisa dimaklumi dan dimaafkan, atas perhatian Bapak/Ibu guru saya ucapkan terima kasih.




Banda Aceh, 9 Desember 2016




Hormat Saya





(Candra Wijaya)







Contoh Surat Pernyataan Kesalahan Kerja





SURAT PERNYATAAN KESALAHAN




Banda Aceh, 10 Desember 2016




Saya yang bertanda tangan di bawah ini:




Nama    : Putra Amiludin



NPM      : 600897652016



Alamat  : Jl. Setangkai Bunga No. 12 Banda Aceh



Jabatan : Staff Bendahara Umum




Dengan ini saya menyatakan dengan sebenar-benarnya bahwa secara tidak sengaja saya telah menggunakan dana organisasi sejumlah Rp. 2.500.000.00 (dua juta lima ratus ribu rupiah) untuk keperluan diluar pelaksanaan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) di desa Lambaro Skep Syiah Kuala. Hal tersebut dibuktikan sebagaimana tertera didalam Laporan Pertanggung Jawab (LPJ) Himpunan Mahasiswa jurusan Bahasa dan Sastra Arab.




Atas nama pribadi saya bersedia bertanggung jawab kepada organisasi serta mengganti semua kerugian atas keteledoran yang telah saya lakukan. Besar harapan saya agar saudara ketua umum beserta dewan penasehat dapat berbesar hati memaafkan dan menerima saya kembali untuk bergabung dalam organisasi ini. Dan apabila dikemudian hari saya tidak berkomitmen dengan baik atas apa yang sudah saya nyatakan dalam surat ini maka segala konsekuensi hukum akan saya terima dengan lapang dada.




Demikianlah surat pernyataan bersalah ini saya buat dengan sebenar-benarnya supaya dapat dipertimbangkan dengan bijaksana oleh saudara ketua umum serta dewan penasehat. Atas perhatian dan kebijaksanaannya saya ucapkan terima kasih.




Banda Aceh, 10 Desember 2016




Hormat Saya




Materai 6000




Putra Amiludin



(600897652016)







Contoh Surat Pernyataan Salah Transfer Uang





SURAT PERNYATAAN




Perihal : Pernyataan Kesalahan Transfer




Kepada:



PT. Bank BRI KC Banda Aceh



Up. Customer Service



Jln. Cut Mutia No. 17



Banda Aceh




Yang bertanda tangan di bawah ini :




Nama                   : Susanto



Jenis kelamin      : Laki – Laki



Kewarganegaraan : Indonesia



Alamat                : Jln. Setangkai Daun No. 13 Banda Aceh



Nomor Rekening  : (tuliskan no. rekening anda)




Dengan ini menyatakan salah transfer uang sejumlah Rp. 5.000.000 (Lima Juta Rupiah) dari rekening saya sendiri ke rekening xxxxxxxxxxxxxxx, yang seharusnya adalah ke rekening xxxxxxxxxxxxxxx.




Demikianlah surat pernyataan ini saya buat agar dapat dilakukan proses koreksi. Atas perhatian Bapak/Ibu, saya ucapkan banyak terima kasih.




Banda Aceh, 6 Desember 2016




Yang membuat pernyataan,





Susanto







Contoh Surat Pernyataan Mengakui Kesalahan





SURAT PERNYATAAN KESALAHAN




Saya yang bertanda tangan di bawah ini:




Nama    : Deni Muliadi



NIM       : 520902121



Jurusan : Bahasa dan Sastra Indonesia



Unit      : 02




Dengan ini saya memofon maaf atas kesalahan yang telah saya lakukan pada mata kuliah Metode Penelitian Sastra. Saya menyatakan dengan sesungguh-sungguhnya untuk tidak mengulangi kesalahan tersebut dan saya akan berusaha selalu bekelakuan baik. Bila di kemudian hari saya mengingkari isi surat ini maka saya siap menerima segala hukuman yang berlaku di fakultas ini.




Demikianlah surat pernyataan salah ini saya buat buat dengan sebenar-benarnya agar dapat dimaklumi. Atas perhatian Bapak/Ibu dosen saya ucapkan terima kasih.




Banda Aceh, 9 Desember 2016




Yang Membuat Pernyataaan





Deni Muliadi





Demikianlah 4 contoh surat pernyataan kesalahan yang dapat saya bagikan kali ini, semoga bisa memberikan manfaat bagi anda, terutama yang sedang mencari referensi untuk membuat surat pernyataan mengakui kesalahan ini. Silahkan share juga contoh surat pernyataan ini kepada teman-teman kita yang lain melalui tombol di bawah ini. Terima kasih sudah singgah di blog saya ini dan salam sukses dari http://formatbuatsurat.blogspot.com.



Source :contohsurat123 dot com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Surat Pernyataan Kesalahan Yang Baik dan Benar Yang Baik dan Benar"

Posting Komentar